Indahnya Saat Kita Bersama

Indahnya Saat Kita Bersama
Indahnya Saat Kita Bersama

Senin, 19 Maret 2012

KAPAN GTT dan PTT diangkat PNS ...... ???? (APAKAH BUALAN ATAU HANYA OMONG KOSONG)..?

KAPAN GTT dan PTT diangkat PNS ...... ???? (APAKAH BUALAN ATAU HANYA OMONG KOSONG)..?

kapan ya GTT DAN PTT akan di angkat PEGAWAI NEGERI

GTT = GURU TIDAK TETAP
PTT = PEGAWAI TIDAK TETAP

hemmm kapan nih pemerintah bisa memperhatikan nasib GTT DAN PTT


Nasib PTT dan GTT Makin Memprihatinkan

Quote:
Nasib pegawai tidak tetap (PTT) dan guru tidak tetap (GTT), semakin memprihatinkan. Ini setelah pemerintah pusat, melalui Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) membatasi dana bantuan operasional sekolah (BOS) maksimal 20 persen, untuk belanja pegawai termasuk honor PTT dan GTT.


” Artinya, setiap sekolah hanya bisa menggunakan dana BOS untuk membayar honor PTT dan GTT, tidak boleh lebih dari 20 persen dana BOS yang diterima sekolah. ” kata Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Mataram, H. Ruslan Efendi pada wartawan di kantornya Selasa (1/2).

Ruslan mengungkapkan, atas kebijakan itu para kepala sekolah di Kota Mataram semakin kesulitan mengatur honor PTT dan GTT. Imbasnya, honor yang biasa diterima GTT dan PTT sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu per bulan. Mulai tahun 2011 akan berkurang menjadi Rp 200 ribu per bulan, bahkan bisa hanya dibayar kurang dari itu. Dinas Dikpora sendiri tidak bisa berbuat banyak, atas berlakunya kebijakan pembatasan item dana BOS untuk belanja pegawai, yang maksimal hanya 20 persen.

Pasalnya, kebijakan ini berlaku secara nasional. Sehingga, selaku Kepala Dinas Dikpora kota ini, dirinya hanya bisa ikut merasa prihatin terhadap kondisi para GTT dan PTT. Ruslan mengharapkan, para kepala sekolah dapat mengatur secara adil pembayaran honor untuk GTT dan PTT. Karena, yang mengangkat PTT dan GTT adalah kepala sekolah itu sendiri.

Lebih lanjut Ruslan menuturkan, item kegiatan yang boleh digunakan melalui dana BOS tahun ini meningkat menjadi 14 item, dari sebelumnya hanya 13 item. Untuk tahun 2011, dana BOS yang diterima Kota Mataram sekitar Rp 14 milyar. Dengan rincian, jelasnya, per semester digelontorkan dana sekitar Rp 7 milyar. Dimana, untuk SD biaya satuannya adalah Rp 400 ribu per siswa per tahun dan SMP Rp 575 ribu per siswa per tahun. (ady)
= sumber

Last edited by budisulistyo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar